Kamis, September 03, 2009

Masa-masa yang labil

Kalau kita mendengar masa-masa yang labil pasti sebagian besar langsung menunjuk pada masa-masa remaja.

Ya, masa remaja memang masa yang sangat labil. Pada masa inilah kita sebagian besar manusia melakukan pencarian jati diri kita yang sebenarnya. Pada masa-masa inilah dimana kita akan mudah sekali terbawa oleh arus global.

Hal apapun yang menurut kita menantang pasti akan kita jalani, itulah naluri remaja. Sama sekali belum bisa berpikir secara matang. Terlebih-lebih kita tahu sendiri bahwa sebagian besar hal-hal yang buruk selalu berembel-embelkan kenikmatan.

Narkoba, Dugem, Dunia malam, dll semuanya awalnya menawarkan sejuta kenikmatan....
Tapi apa seperti inikah jati diri sesorang yang sebenarnya?
Sungguh sangat disayangkan kalau kita terjebak dalam semua itu.

Belum lagi kekeraan dalam dunia remaja belakangan ini. Pastinya anda sudah sering sekali mendengar tawuran antar pelajar. Lantas apa penyebab dari tawuran itu? Tidak lain hanyalah hal-hal yang sepele. Hanya karena merasa tersinggung lalu tawuran.

Inikah wajah remaja Indonesia??

Memang benar kalau banyak psikolog yang mengatakan bahwa remaja adalah saat yang berbahaya kalau tidak diarahkan ke jalan yang benar.

Semoga dalam waktu beberapa bulan ke depan semua remaja Indonesia dapt menemukan jati diri yang terbaik bagi mereka tanpa harus terjerumus dalam hal-hal yang tidak menyenangkan di mata masyarakat.
Selengkapnya...