Jumat, April 30, 2010

Technorati

This is my Technorati code 73NXUVUVJFEP Selengkapnya...

Senin, April 26, 2010

Alhamdulillah LULUS

Dag Dig Dug...
Ya itulah yang terjadi ketika menit-menit menjelang pengumuman hasil UNAS SMA tahun 2010..
Dan ternyata hasilnya alhamdulillah saya lulus..
dan lebih bahagia lagi ternyata SMA saya 100% lulus..
Alhamdulillah...

urusan mencari sekolah baru ( universitas ) alhamdulillah sudah beres..
sudah ada satu PTN yang menerima saya sebagai calon mahasiswa baru..
betapa senangnya hati ini...
Ya Allah Alhamdulillah...
Terima Kasih bagi semua pihak yang telah mendoakan saya..
Selengkapnya...

Rabu, April 14, 2010

Faktor Memilih Perguruan Tinggi

Dalam memilih sebuah Perguruan Tinggi Idaman pastinya anda akan mempertimbangkan banyak faktor untuk memilih.
Lantas faktor apakah itu?
Ketahuilah bahwa dalam memilih pergruan tinggi faktor utamanya adalah akademik di PT itu.
Tetapi pada era sekarang ini banyak faktor X yang mulai mempengaruhi..
Si 'X' ini ada kalanya akan membawa hal baik tapi banyak juga hal buruknya...
Sungguh disayangkan...
Apalagi sekarang jamannya 'UANG'..
Ada uang apapun bisa... ( peribahasa baru ni )
Lalu apa saja faktor X itu?

Seperti yang saya jabarkan tadi bahwa faktor X itu ada kalanya membawa kebaikan dan tak jarang juga membawa keburukan..
Nah, mari kita perjelas..
Faktor X pembawa kebaikan :
1. Prospek Kerja
Nah, ini yang agak penting... biasanya orang-orang pada bilang kalau mau dapet kerja gampang sekolah aja di PTN yang favorit..
tetapi anggapan itu ada kalanya salah juga meskipun banyak benarnya..
Sebenarnya yang paling penting itu adalah usaha individu untuk meraih kesuksesan..
ingat 99% adalah usaha kita dan 1% adalah bantuan Tuhan YME
2. Pergaulan
Ini nih yang penting juga... Pergaulan yang baik akan menciptakan SDM yang baik pula...
Nah, ati-ati ya dalam memilih teman...
Jangan sampai diamakan oleh teman sendiri..
3. Passing Grade
Ya, ya, ya memang ini faktor yang penting juga... gimana bisa masuk PTN yang kita mau kalau PG kita tidak memenuhi..
Belajar yang rajin ya...
Passing Grade adalah jumlah soal benar yang kita kerjakan dibanding dengan jumlah semua soal..

Nah itu tadi beberapa yang baik
Nih beberapa yang buruk
Faktor 'X' yang Buruk :
1. Ikut-ikutan temen ( Gengsi )
ini nih... teman-teman ane kalu ane survey ada yang jawabannya gini "aku milih PTN itu karena temenku masuk situ, jadi aku gak mau kalah gengsi.. ntar aku malu"
sayang sekali ya teman.. gengsi jadi alasan milih PTN.
padahal yang penting itu sesuai bakat
2. Masalah biaya
Ini memperihatinkan juga sebenarnya.. bagi mereka yang kurang mampu bisa-bisa minder dengan Perguruan Favorit di Indonesia..
Alasannya simpel karena biaya sekolah yang menggila... jangankan mereka yang tidak mampu.. menteri keuangan kiata saja kaget melihat biaya PTN di Indonesia...
Sungguh disayangkan faktor yang ini...
3. Ekonomi Kaya
Mereka ini yang duduk di Ekonomi Kaya kebanyakan menggunakan senjata mereka 'UANG'.
Emang ampuh ni teman..
Uang bicara Semua jawab IYA..
kasian moral bangsa kita..
diperbudak uang..

yah itulah seklumit faktor-faktor yang mempengaruhi memilih Perguruan Terbaik...
Yang punya masukan silakan commentnya ya..
Ane tunggu ini ya..



artikel dalam rangka
Lomba Blog Universitas Islam Indonesia
Selengkapnya...

Minggu, April 11, 2010

Perguruan Tinggi Idaman

3 tahun sudah aku duduk di bangku SMA..
Kini tiba saatnya untuk mencari sekolah baru untukku..
Berbagai macam program masuk PTN telah ditawarkan, makin bingung saja rasanya pilih yang mana Perguruan Tinggi yang terbaik...
Menengok Surabaya, ada UNAIR dan ITS yang terkenal
Tapi rasanya bosan juga di Surabaya terus. pingin berkelana mencari sekolah di luar kota..
Tapi enaknya kemana ya??
Malang?
Yogyakarta?
Semarang?
Bali?
Bandung?
Jakarta?
Kemana Ya enaknya?

Huh,,
Susah juga pilih-pilih..
akhirnya kuputuskan untuk mencoba-coba di Yogyakarta dan Bandung..
UGM dan ITB...
Ya, itulah pilihanku... ( sebenarnya sih, ada faktor ortu juga )
Sebenarnya Perguruan Tinggi idamanku sih ITB.. tapi kalau masuk sana kayak perang aja. susahnya bukan main..
Tapi apa boleh buat, memang ITB adalah salah satu Perguruan Tinggi Favorit di Indonesia khususnya di bidang Teknik..
Kalau bidang kedokteran UI, UNAIR, UNDIP, UGM adalah contoh PTN Favorit di bidang itu..
Kalau bidang Agama khususnya islam tentu UII, UI, IAIN merekalah yang jadi favorit..
Ya, PTN-PTN itulah yang jadi idamanku...
Secara akademis mereka bagus, lingkungan di dalamnya juga luar biasa pula, dan yang biasanya yang paling dicari adalah peluang kerja setelah lulus.
Tinggal menunggu hari saja sampai tanggal pengumuman diterima atau tidaknya..
Oh iya, bicara tentang targetku ITB akan aku ulas sedikit bagaimana rasanya sekolah disana ( berdasarkan cerita dari alumniku )
Katanya sih, ITB itu hebat. Lulusannya tiap tahu IPnya rata-rata 3,00 keatas semua..
Terus setelah lulus peluang kerjanya terbuka lebar..
Kondisi saat sekolah pun menyenangkan meskipun sibuk juga, tapi bisa fun juga..
Katanya sih, dari tiap semester ke semester berikutnya IPnya harus bertambah ndak boleh turun tuh IP..
Nah, kalau dilihat dari program yang tadi, ya jangan heran kalau IP mahasiswa di sana bagus-bagus...
Beasiswanya juga banyak...
Jadi makin pengin aja sekolah di sana
Yah, semoga saja diterima..
Doakan ya teman-teman... :D

Selengkapnya...

Rabu, April 07, 2010

Online Gaming Networking

Mau maen game samil chatting dengan player lain?
Mau chatting sambil menangin kuiz?
Ayo gabung dengan TOASTWAR...
Game bergenre Online Networking ini pasti akan membuat anda ketagihan untuk bermain. karena dijamin tidak akan bosan
Ingin tahu lebih tentang game ini?
Join aja???

Ayo silakan join dengan game ini..
Bangun dan perkuat character kamu...
Bangun ladang-ladang kamu
Gabung dengan clan-clan terkuat dan menangkan clan battle bersama clan kamu..
So apalagi yang ditunggu...
Langsung join aja. Toastwar


Selengkapnya...