Great Experience

Minggu, Januari 10, 2010

Makna Sebuah Handphone

Handphone....
Ya, benda telekomunikasi mungil ini saat ini sudah menjadi kebutuhan "wajib punya" di kalangan masyrakat. Dengan berbagai variasi dan berbagai fitur teknologi handphone telah mengubah sisi konsumerisme masyarakat saat ini. Tak jarang masyarakat golongan ekonomi atas sering berganti-ganti handphone guna mengikuti trend yang ada..
Padahal jika kita menilik pada saat handphone pertama kali dibuat, maka apa fungsi dari handphone? Tak lain tak bukan adalah sarana telekomunikasi baik lewat message maupun calling...
Ya, hanya itulah fungsi utama handphone..
Hmm... Lalu bagaimana relasinya dengan kehidupan para remaja saat ini?
Tentu saja bagi remaja 'keren' handphone adalah tolak ukur bagi mereka.. Siapa yang mau dipanggil 'keren' dia juga harus punya hape yang keren pula..
Sunguh benar-benar menimbulkan sifat konsumerisme yang tinggi.
Belum lagi imbas dari teknologi canggih yang ditanam dalam Handphone tersebut.. Anda pasti sering mendengar "film porno beredar di kalangan remaja melaui hape" atau yang ini "Para siswa mendapatkan bocoran jawaban UNAS melalui hape".
Ya, itulah seklumit imbas dari canggihnya hape zaman sekarang..
Lantas layakkah handphone memiliki status 'wajib punya'? sunguh tak lazzim jika benda yang canggih ini memiliki status seperti itu. Terlebih-lebih jika disalahgunakan, jauh lebih parah lagi..

Sekarang coba anda pikirkan, apakah fungsi handphone yang anda miliki?
a. Untuk sekedar komunikasi
b. Untuk pamer
c. Biar banyak yang suka ma kita
d. Digunakan untuk hal-hal yang negatif?
e. Alasan lain???????

2 comment:

gambutku mengatakan...

kegunaan hp sekarang ini sangat meluas. hp tidak lg sebagai media untuk bicara atau smsan, tapi juga sebagai media untuk Online.:D

Wandhe Fadilah mengatakan...

praktis,,

Posting Komentar