Selasa, September 28, 2010

Home Theatre Di Laptop

Kompetisi yang semakin keras di pasar notebook, rupanya memaksa para vendor mengembangkan inovasi-inovasi baru untuk meningkatkan daya tarik produknya. Hewlett Packard (HP), salah satu pemain utama komputer jinjing global, misalnya.

Pada produk terbarunya, Envy, HP seperti all out dalam memoles komputer jinjing yang bekerja dengan prosesor Intel terkini, i5 dan i7. Envy hadir dalam dua varian, yakni berdiameter 14 inci dan 17 inci. Lapitop ini masuk kategori premium.
Varian terbaru HP, merupakan pengembangan dari produk sebelumnya. Akhir tahun 2009, HP merilis dua varian Envy, yakni berdiameter 13 inci dan 15 inci. Envy 13 bekerja dengan prosesor dual 2 core, sementara Envy 15 bekerja dengan prosesor i7. Selain ringan, dua laptop ini cukup 'seksi', karena tebalnya tak sampai 2 Cm.

Kinerja yang mumpuni, rupanya dinilai belum cukup. Mengikuti irama 'ponsel' yang terus melakukan penyempurnaan pada fitur multimedia, HPpun membenamkan aneka fitur multimedia. Harapannya, Envy mampu menempatkan diri sebagai komputer jinjing yang setara dengan home theatre untuk urusan multimedia.

Wajar bila Beats dibenamkan untuk mendongkrak performa audioya. Teknologi yang dikembangkan oleh HP dan Dr Dre ini, oleh kalangan pengamat dinilai sebagai suatu teknologi audio terkini yang mampu menghadirkan suara yang optimal, baik ketika dinikmati melalui headphone maupun spiker eksternal. Sekadar mengingatkan Dr Dre adalah rapper asal Amerika Serikat.

Pada Envy 17 inci, HP melengkapinya dengan sebuah subwoofer Triple Bass Reflex. Subwoofer inilah yang digadang-gadang HP mampu mendeliver audio sekelas audio di gedung bioskop.

Selanjutnya, sentuhan juga dilakukan HP pada aspek visual, dengan menghadirkan teknologi tiga dimensi. Versi 17 inci memiliki HD 3D Ultra BrightView Infinity LED Display, plus 3D Active Shutter Glasses.

Ia diklaim menawarkan pengalaman visual stereoscopic 3D terbaik tanpa mengorbankan konten 2D, HP HD 3D Ultra BrightView Infinity LED Display. Laptop ini juga mendukung konten tiga dimensi yang berasal dari Blu ray. Sekaligus pengalaman menyaksikan konten secara jelas dengan melakukan sinkronisasi secara nirkabel setiap frame konten 3D antara layar dan glas.

Untuk meyakinkan konsumennya, menyertakan konten yang memungkinkan penggunanya menikmati sajian 3D secara instan. Antara lain movie trailer dari film Megamind produksi DreamWorks Animation yang akan tayang di bioskop dalam waktu dekat ini.

Soal lain yang mendapat perhatian HP adalah wallpaper. Untuk wallpaper, HP melibatkan sejumlah seniman kelas dunia seperti Julie West, Laura Barnard, Amy Ruppel dan Alex Eben Meyer, untuk merancang wallpaper di Envy.


HP, rupanya ingin penggunanya mendapatkan kepuasan baru ketika melihat tampilan konten (See), mendengarkan audionya (Hear), bersentuhan dengan material dan teknologi yang memperkuatnya (Touch) dan serta pengalaman berkomputasi yang inspiratif dan bercita-rasa (Taste).

Berminat, bersiaplah merogoh kocek lebih dalam. Karena harganya 2000-an dolar AS

1 comment:

Onjou mengatakan...

SALAM KENAL KAWAN BAGI YANG INGIN TUKERAN FOLLOW MAMPIR KE BLOG SAYA TERIM KASIH SALM PERSABATAN

Posting Komentar