Minggu, September 26, 2010

Larangan Merokok bagi Dokter

MANILA--Para dokter di Filipina didesak untuk tidak merokok agar bisa memberi contoh yang lebih baik kepada pasien mereka. Perhimpunan Dokter Filipina melarang dokter merokok, dengan mengatakan, dokter seharusnya berperan sebagai tokoh panutan dalam masalah kesehatan.

Ketua Perhimpunan Dokter Filipina, Oscar Tinio, mengeluarkan sebuah pernyataan hari Sabtu (25/9), yang mengatakan bahwa larangan itu juga akan memastikan bahwa orang lain tidak menjadi korban (sebagai perokok pasif) akibat mengisap asap rokok dari para dokter yang merokok.
Ditanya apa yang terjadi bila dokter kepergok merokok, Tinio kepada kantor berita Prancis mengatakan, perhimpunannya akan mengambil tindakan (pendisiplinan) yang akan diputuskan kemudian. Masyarakat umum juga diimbau untuk melaporkan kepada Perhimpunan Dokter itu jika mereka memergoki dokter Filipina sedang merokok.

Menurut data pemerintah, saat ini sekitar 17,3 juta warga Filipina adalah perokok, atau meliputi sekitar 28 persen dari jumlah warga yang berusia 15 tahun ke atas. Presiden Filipina, Benigno Aquino juga mengakui bahwa ia adalah seorang perokok. Benigno mengatakan bahwa ia merokok untuk mengurangi stress akibat beban pekerjaannya.

5 comment:

deni mengatakan...

setuju saya. karena dokter harus memberikan contoh sehat pada semua orang

Atqon Adi Sasmito mengatakan...

Seandainya itu diterapin di Indonesia pasti manteb tuh..
pasti bisa menekan angka perokok..

secangkir teh dan sekerat roti mengatakan...

ah sama saja, dokter disini mana mau matuhi peraturan !

Atqon Adi Sasmito mengatakan...

Jangan menyerah dulu sob sebelum dicoba..
Tapi ada benernya juga sih,,, lha dokter2 muda aja uda pada kecanduan rokok..

Azura Shope mengatakan...

mantaff infoo
visit me back...

Posting Komentar